Selasa, 21 Mei 2013

CARA MENGATASI KEPENATAN

Hi..
Assalamualaikum...

 Apa kabarnya? Bagi yang sedang sibuk selamat bersibuk-sibuk ria ya. Tapi jangan sampai lupa menyempatkan diri untuk merefreshkan hati dan pikiran ya agar tidak jenuh.

Berkaitan dengan kesibukan dan aktivitas yang memuncak, pernah ga kalian stuck dan nggak tahu harus ngapain? Yappp, that's me!!! Saya sering banget ngerasain banyak yang harus dilakukan, semuanya prioritas jadi bingung sendiri mana duluan yang harus dikerjakan. Jika kita sedang dikejar deadine tentunya akan semakin menambah buruk keadaan, pikiran jadi tambah ruwet. Tidak hanya anak sekolah, kuliahan, pekerja kantor, bahkan ibu rumah tangga pasti pernah merasakannya.

Nah ada sedikit tips nih buat kalian-kalian yang lagi merasakan hal yang sama yaitu feeling stuck dengan semua pekerjaannya, coba deh kamu diem sebentar, tarik nafas, dan coba lakukan hal yang kamu suka sebentar aja. Misalnya pas kamu lagi bikin skripsi, mana besok harus bimbingan dan ga ada ide..cobalah diem sebentar cari makanan yang kamu suka, misalnya es krim, beli bakso, atau bermain bersama adik. 

Jika otak kamu dipaksakan untuk berpikir terus menerus, adakalanya seseorang akan terkena pusing yang sangat parah alias migrain. Maka dari itu, luangkan waktu beberapa saat agar otak kamu menjadi fresh. Otak yang cukup berisirahat tentunya memiliki banyak kesempatan untuk menghasilkan ide-ide, inspirasi, dan ketenangan dalam mengerjakan berbagai aktivitas. 

Contohnya seperti saya ini, ketika mengerjakan banyak pekerjaan dan merasa buntu biasanya saya jadi stuck dan berdiam diri lama. Saya menyadari jika hanya berdiam diri maka keadaannya tidak akan berubah. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan hal yang saya suka, di antaranya makan yang pedas (haha kata emak-emak sih kalau lagi suteress makan aja yang pedes). Kayaknya saraf yang menekan rasa pusing  kalah ya sama rasa panas yang menyentuh papila lidah kita. Selain makan yang pedes biasanya saya suka dengerin musik, atau satu lagi nih bernarsis-narsis ria jaya sentosa dengan berfoto-foto. Mulanya saya ambil alat make-up dan mulai deh jari-jemari ini menstyle hijab ala-ala turban. Style my self dan take photos for a while. Alhamdulillah cukup membuat hati dan pikiran menjadi lebih fresh. 

Ada satu pengalaman lagi nih waktu bikin skripsi dan mata udah 5 watt malem-malem pula, mau makan, ga ada makanan (apalagi anak kost ya? kebayang pengen bunuh diriiiii hihi), mau foto-foto yang ada nanti ada yang ikut di fotonya (kebayang malam jumat, sendiri, foto-foto di kamar malem-malem..hadeuhhh) dan ga lucu aja ya mata belel, foto-foto dikeheningan malam. Alhasil saya memilih mandi saja. Fresh sih..mikir jadi lancarrr bak jalan monorel di Jepang, otak jadi siap kembali buat berpikir. Tapiiiiii....ga lama kemudian,,,,,$3@@@*&^%)*&masuk angin. HAHA.

Jadi kesimpulannya pilihlah  aktivitas yang aman dan utamakan kebugaran tubuh Anda. Hehe.. yang pasti luangkan waktunya sejenak, ambil nafas, dan yakin kamu semua bisa lewatin semua hectic day kamu dengan lancar. Ingat stuck boleh aja kan namanya juga manusia ya..komputer aja ada nghang'nya. Tapi yang lebih penting dari itu, berusaha selesaikan masalah, tugas-tugas kamu dengan rasa tanggungjawab, dengan begitu pasti kerjaan kamu bakalan cepet beresnya.

Dont give up because there's something big, something that can make you happy behind the difficulties that you face.

Semoga infonya bermanfaat ya..

Thankyou for reading ^^


 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar