Minggu, 04 November 2012

The Power of Hijab (Simply's Quiz)

Hi.. readers..

Now i want to talk about hijab and the power of it. Before we start this theme..i want to ask you..do you wear hijab? Can you say me what is the reason? 

Setiap muslimah termasuk yang belum berjilbab pasti dari hati terdalamnya ingin suatu saat dapat berjilbab. Berjilbab ternyata tidak hanya dalam rangka memenuhi kewajiban melainkan juga sebagai salah satu bentuk ketaatan kita pada Allah SWT. Banyak godaan tentunya ketika kita berpikir apakah akan berhijab atau menundanya terutama jika kondisi lingkungan yang tidak mendukung. 

Contohnya saya, saya tidak lahir dari keluarga yang semua saudara perempuannya memakai jilbab, sekolah pun di sekolah umum bukan sekolah berbasis agama. Kondisi tersebut membuat saya tidak terlalu memikirkan kewajiban yang satu itu. 

Suatu ketika saat saya masih duduk di bangku SMA, teman saya bertanya "wok, kapan make jilbab?" trus saya bilang, "Hmmmm...(sambil mikir alesan)...belom siap (alasan klasik)..heheee belom kepikiran", ujar saya. Lalu dengan nada yang tegas bercampur gurau teman saya berkata,"orang yang meninggal saja kepalanya dikasi penutup seperti kerudung masa ini yang masi idup nggak". Wah jawaban tadi cukup menusuk hati..dan membuat kalimat tersebut terngiang terus.

Hari pun berlalu sampai kuliah pun saya belum memakai jilbab. Alasannya konyol dan tidak habis pikir deh tapi memang benar adanya. Sejak dilahirkan saya dianugerahi muka bulat, sehingga ketika memakai kerudung saya kurang pede dan terlihat lebih bagus tanpa mengenakannya. 

Awalnya saya memakai kerudung jika ada acara keagamaan saja seperti keputrian dan tutorial agama. Sepulangnya, Astagfirulloh karena belum nyaman saya lepas kembali. Itu mungkin sisi kelam pengalaman saya. 

Suatu malam saya bermimpi menjadi seorang tahanan yang akan dihukum tembak mati. Kepala saya ditutup oleh penutup kepala hitam. Saat itu saya benar-benar merasakan ketakutan akan ajal, Ada seseorang yang menghitung mundur ketika kepala saya siap dijadikan sasaran. Tiap detik, setiap hela nafas sangat terasa berat dan terasa begitu nyata walaupun sedang bermimpi. 

Ketika bangun, saya sangat bersyukur karena itu semua hanya mimpi, lalu cepat-cepat saya berwudhu dan shalat sambil tidak kuasa menahan air mata yang mengucur deras. Alhamdulillah saya masih bernafas, Alhamdulillah masi diberi kesempatan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Cerita ini belum pernah saya utarakan kepada orang lain, namun saya memutuskan untuk menuliskannya di sini untuk berbagi pengalaman. Allah memang memiliki caranya sendiri untuk menyapa dan menegur supaya kita tidak salah melangkah.

Sejak saat itu saya mulai berpikir serius untuk memakai kerudung dengan baik. Alhamdulillah setelah saya berniat dan mengamalkannya, Allah memberi saya nikmat lain lewat rejeki yang terus mengalir sampai saat ini. Saya memiliki bisnis online yang hasil per bulannya mengalahkan gaji bulanan saya. Setiap kali saya menyisihkan sebagian kecil uang pun Allah selalu menggantinya berlipat-lipat ganda. "Every act of goodness is sadaqah". 

Jadi intinya mari berjilbab untuk menyambut ridhonya, kalau Allah sudah ridho apa yang kita mau pasti dikabulkan. Hijab adalah kekuatan kita muslimah untuk menunjukan diri, menunjukan kemampuan kita agar dapat terus berkarya. Jangan takut seret rejeki, kalau lingkungan kerja kamu tidak membolehkanmu berjilbab, ayo keluar saja. Allah akan mengganti rejeki berkali-kali lipat jika kita mau memperbaiki diri.

Doakan saya tetap istiqomah ya dear,,,dan jilbabnya semoga lebih baik lagi.
Saya juga doakan kalian semua untuk istiqomah serta bagi yang belum berjilbab supaya dimantapkan hatinya untuk segera berjilbab. Amien...



Berbagi pengalaman yuk dear di blog ini..send cerita awal kamu berhijab ke email simplystorebyus@gmail .com. Bagi pengirim dengan cerita terpilih dapat memenangkan bingkisan baju dan scarf dari kami. Ditunggu ceritanya sampai akhir bulan ini ya dear. Tanggal 1 Desember akan di share pemenangnya di fanpage Simply store dan blog ini. Kirim cerita kamu beserta foto kamu sekarang ya..jangan lupa cantumkan nama dan alamat lengkap kamu.

Semoga beruntung..

Regard,
Dewi and Simply's staff


Tidak ada komentar:

Posting Komentar